RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tugas Softskil 1

Tugas Soft Skill 1.
Tugas Pertama

Nama                             : Bahar Heru
NPM                                : 31110311
Kelas                               : 1DB20
Tanggal Membuat     : 30 Desember 2010

1.Mengapa kita perlu mempelajari ilmu manajemen, jelaskan
Jawab : karena Ilmu ini memberikan pemahaman kepada kita tentang pendekatan ataupun tata cara penting dalam rneneliti, menganalisis dan memecahkan masalah-masalah yang berkaitan dengan manajer.

2.A. manager adalah orang yang memimpin tim, membawa karyawan menuju arah yang sudah digariskan leader.
B.Wiraswasta adalah orang yang berani untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bekerja secara mandiri di atas kemampuannya sendiri
C. Wirausaha adalah seseorang yang bebas dan memiliki kemampuan untuk hidup mandiri dalam menjalankan kegiatan usahanya atau bisnisnya atau hidupnya
 D. Supervisi Adalah suatu aktivitas pengawasan yang biasa dilakukan untuk memastikan bahwa suatu proses pekerjaan dilakukan sesuai seharusnya. Pihak yang melakukan supevisi biasa disebut Suervisor.

3. 10 peran dari manajer :
>  >Entrepreneur / Kewirausahaan : Membuat ide dan kreasi yang kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kinerja unit kerja.
>  >Disturbance Handler / Penyelesai Permasalahan : Mencari jalan keluar dan solusi terbaik dari setiap persoalan yang timbul.
>  >Resource Allicator / Pengalokasi Sumber Daya : Menentukan siapa yang menerima sumber daya serta besar sumber dayanya.
>  >Negotiator / Negosiator : Melakukan negosiasi dengan pihak dalam dan luar untuk kepentingan unit kerja atau perusahaan.
>  >Peran Pengambil Keputusan Adalah peran dalam membuat keputusan baik yang ditentukan sendiri maupun yang dihasilkan bersama pihak lain.
>  >Peran Informasi Adalah peran dalam mengatur informasi yang dimiliki baik yang berasal dari dalam maupun luar organisasi
>  >Monitor / Pemantau : Mengawasi, memantau, mengikuti, mengumpulkan dan merekam kejadian atau peristiwa yang terjadi baik didapat secara langsung maupun tidak langsung.
>  >Disseminator / Penyebar : Menyebar informasi yang didapat kepada para orang-orang dalam organisasi.
>  >Spokeperson / Juru Bicara : Mewakili unit yang dipimpinnya kepada pihak luar.
>  Peran Interpersonal Yaitu hubungan antara manajer dengan orang yang ada di sekelilingnya
>  >Figurehead / Pemimpin Simbol : Sebagai simbol dalam acara-acara perusahaan.
>  >Leader / Pemimpin : Menjadi pemimpin yag memberi motivasi para karyawan / bawahan serta mengatasi permasalahan yang muncul.
>  >Liaison / Penghubung : Menjadi penghubung dengan pihak internal maupun eksternal

4.4.Tingkatan manajer dalam manajemen :
>Manejemen lini pertama (first-line management), dikenal pula dengan istilah manajemen operasional, merupakan manajemen tingkatan paling rendah yang bertugas memimpin dan mengawasi karyawan non-manajerial yang terlibat dalam proses produksi. Mereka sering disebut penyelia (supervisor), manajer shift, manajer area, manajer kantor, manajer departemen, atau mandor (foreman).
>Manajemen tingkat menengah (middle management) mencakup semua manajemen yang berada di antara manajer lini pertama dan manajemen puncak dan bertugas sebagai penghubung antara keduanya. Jabatan yang termasuk manajer menengah di antaranya kepala bagian, pemimpin proyek, manajer pabrik, atau manajer divisi.
>Manajemen puncak (top management), dikenal pula dengan istilah executive officer, bertugas merencanakan kegiatan dan strategi perusahaan secara umum dan mengarahkan jalannya perusahaan. Contoh top manajemen adalah CEO (Chief Executive Officer), CIO (Chief Information Officer), dan CFO (Chief Financial Officer).
5.efisiensi memberikan dampak positif dan keunggulan bagi suatu organisasi
 Dampak positif akan keberadaan manajemen yaitu, pekerjaaan dapat di tangani secara terstruktur dan terorganisasi, dan setiap divisi mempunyai tanggung jawab sendiri-sendiri akan pekerjaannya sehingga jika terjadi kesalahan dapat dilacak siapa penyebabnya. Dan dengan keberadaan sosok manajer tentunya akan membuat pekerja/buruh/bawahan untuk semangat bekerja sehingga pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, mencapai target(tujuan) dan sesuai dengan apa yang direncanakan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar